Kamis, 23 Februari 2012

Cara memberi link pada menu


Cara memberi link pada menu --Membuat menu pada blog saya rasa sudah keharusan. Menu suatu blog mempermudah user atau pengunjung untuk mengeksplore isi blog. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap pageview blog kita.

Nah sobat masterendi.com untuk membuat menu ternyata tidak mudah untuk sebagian sobat blogger berikut saya sajikan link untuk membuat menu :


Cara memberi link pada menu
Untuk blogspot ada 3 format link yang bisa digunakan pada menu yaitu :


Nomor (1) adalah memberi link pada menu berdasarkan posting saja, ketika menu tersebut diklik maka akan tampil isi postingan sesuai dengan link tersebut. Untuk membuat menu seperti ini sobat bisa membuat postingan lalu copy link posting tersebut.

Nomor (2) adalah menu berdasarkan halaman statis sobat, ketika link tersebut dibuka maka akan tampil halaman tunggal sesuai link tersebut. Untuk membuat halaman statis sobat bisa pelajari disini.

Yang terakhir (3) adalah memberi link pada menu berdasarkan label yang sobat buat. Menariknya, dengan memberi link label semua postingan sobat dengan label tersebut tampil ketika link label di klik.

Memberi label pada postingan
1. Buat postingan sobat

2. Lalu beri label postingan tersebut misalnya, "komputer" yang nantinya ini juga akan menjadi link dan nama menu.

3. Lalu terbitkan postingan sobat..

Agar postingan sobat muncul pada menu "Komputer" yang barusan sobat buat sobat harus memberi link dengan format berikut :
http://www.masterendi.com/search/label/komputer?max-results=10
keterangan :
1.     www.masterendi.com adalah alamat blog, ganti dengan alamat blog sobat.
2.     komputer adalah nama label, huruf besar dan kecil sangat berpengaruh, untuk nama label dua kata atau lebih tambah kan %20 diantara kata, misalnya tips komputer jadi linknya : http://www.masterendi.com/search/label/tips%20komputer?max-results=10.
3.     10 adalah jumlah maksimal posting yang akan tampil ketika diklik
Cara menggunakan link
Setelah didapat link yang mau dijadikan menu silahkan sobat simpan. Lalu sobat lihat cara membuat menu, nah disana ada perintah untuk menggantikan link dan nama linknya. Sobat ganti link dengan link yang sudah sobat siapkan lalu beri nama link tersebut. Nama link adalah nama menu sobat, misalnya tadi menu Tips Komputer maka linknya adalah http://www.masterendi.com/search/label/tips%20komputer?max-results=10

Demikian cara memberi link pada menu ini. Selamat mencoba, semoga bisa dipahami. Silahkan dishare jika mengalami kesulitan, secepatnya saya bantu.
Happy blogging and sharing..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar